Sekilas Tentang Mapala Cikara Bhuana

 

Keinginan mahasiswa teknik pertambangan UNSRI, terutama bagi angkatan ’93 dan ’94 akan adanya organisasi pecinta alam dilingkungan teknik unsri sudah cukup tersimpan lama. Keinginan ini cukup beralasan dikarenakan kegiatan pencinta alam (PA) banyak mendatangkan manfaat bagi kemajuan studi sekaligus tempat untuk belajar berorganisasi dan mempererat tali persaudaraan.

 

Lalu akhirnya dilakukan “EKSPEDISI SERELO”  yang dilakukan pada tanggal 13 sampai dengan 15 oktober 1995 yang dihadiri oleh 18 mahasiswa teknik pertambangan UNSRI, maka tercapailah kata mufakat untuk mendirikan sebuah organisasi yang belum bernama itu. Dalam rapat harian yang diselenggarakan tanggal 18 oktober 1995 disetujui nama organisasi itu adalah “CIKARA BHUANA”  dan dilanjutkan dengan pemilihan sekretaris, dan masing- masing ketua bidang.

Berlandaskan kependidikan, Mapala Cikara Bhuana terus melakukan inovasi dalam setiap kegiatan maupun aktivitas, tentunya hal ini yang berkaitan dengan pendidikan , baik itu untuk anggota lingkup Mapala Cikara Bhuana maupun lingkup Universitas Sriwijaya itu sendiri.

Ekspedisi, Pelatihan, Survey Lapangan, Short Course merupakan wujud dari kepedulian Mapala Cikara Bhuana terhadap pendidikan. Selain daripada itu Mapala Cikara Bhuana juga berkegiatan sosial yang ditujukan kepada masyarakat luas.

 

Sistem pengkaderan juga dilaksanakan dalam tiap tahunnya yang berfungsi agar aktivitas dilingkungan Mapala Cikara Bhuana terus berlanjut dan memupuk kembali mahasiswa baru agar menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.

 

 

 

 

 

Sumber: http://www.cikarabhuana.com

Izin Copas ya Bg/ Mbak2 addmin.🙂

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s