Tentang saya

Salam Kenal! Senang bertemu dengan anda, saudaraku! Walau hanya dalam dunia maya, setidaknya ada suatu takdir yang menggerakkan jemari anda untuk mengetik di papan keyboard laptop atau pun komputer kesayangan anda, hingga server internet menyambungkan anda ke blog saya, khususnya ke halaman ini, halaman pribadi, tentang saya. Bukan lah suatu kebetulan anda membaca halaman ini, hingga server mempertemukan anda dan saya, walau saya belum tentu mengenal anda, tapi itu merupakan salah satu bagian dari ketidakpentingan, yang terpenting anda akan mengenal saya walau hanya seklilas pandang. Setidaknya anda mengetahui saya dan tak sungkan untuk mnegur saya ketika anda berpas-pasan dengan saya di suatu persimpangan jalan, di taman, di kampus anda, kantor anda, atau dimanapun itu. Saya harap anda tak sungkan untuk menyapa saya, sekalipun kita belum pernah bertemu sebelumnya, sesungguhnya saya akan senang sekali bisa bertemu dengan anda dan menjadi teman baru di hari ke depan. Dan sekarang, jangan lah anda berhenti membaca halaman ini, lanjutkan lah, sebagai tanda terjalinnya tali silaturahmi antara kita walau hanya lewat dunia maya.

        Perkenalkan, nama saya, Muhammad Ichsan. Panggilan akrab saya adalah Ichsan. Saya merupakan seorang mahasiswa di salah satu Kampus Negeri, di tanah Ampera. Saya adalah mahasiswa fakultas teknik. Saya merupakan alumni dari SMA TITIAN TERAS JAMBI, salah satu sekolah swasta, sma terbaik di provinsi Jambi. Jika ingin berkunjung langsung dan mengenal lebih jauh tentang sekolah ku, teman-teman dapat kunjungi website nya di www.sma-tt-jambi.com. Sedikit cerita tentang SMA ku dulu, di sekolah, aku mempunyai banyak teman, teman-teman yang baik dan pengertian. Sekolah ku adalah sekolah asrama lo. Sekolah dengan bangunan gede dan sistem yang penuh aturan, dan disiplin yang InsyaAllah masih ketat. Belum lagi dengan tradisi dan budaya di sekolah ini mulai dari yang positif, ampe tradisi yang aneh-aneh la. Tradisi yang telah lama berjalan dari angkatan terdahulu. Aku merupakan angkatan ke-XV. Jadi sekolah ku ini telah berdiri sejak tahun 1994, udah lumayan lama juga yaa. Dengan sistem senioritas, serasa hidup di sini semakin berwarna. Ternyata seru juga sekolah di sekolah asrama, banyak orang bilang kalo sekolah di boarding school tu hidupnya terkekang laa, nggak bisa ke mana-mana laa, bosan laa, suntuk laa, macem-macem la komentar orang tentang sekolah asrama, tapi setelah aku alami, semua tak sejelek yang ku bayangakan, dan semua tak seburuk yang mereka bilang tentang sekolah asrama. Aku menikmati waktu dan hidupku di sekolah ini. Semua terasa nyaman, aku senang, dan aku bahagia menjalani waktu ku di sini. Aku bersyukur bisa menuntut ilmu di sekolah ini, bangunan besar, fasilitas lengkap, ada kolam renangnya juga loo, peraturan yang disiplin, teman yang baik, guru-guru yang hebat tentunya, dan multi tallent, culture dan kegiatan sekolah yang tak dimiliki oleh sekolah lain, lari pagi, senam pagi, kegiatan keagamaan yang rutin, emang atmosphere insan-insan penuntut ilmu sebenarnya ada di sini. Bangun pukul 04.20, ngejalani kegiatan yang seabrek dari pukul 04.30 pagi, lari pagi, senam pagi,  kulsub (kuliah subuh), mandi pagi, ngebrasso (salah satu ritual wajib), sarapan pagi, apel pagi, KBM ampe pukul 13.30, makan siang, istirahat bentar, makan malam, trus malamnya sekolah lagi ampe jam 09.00 euy… dan akhirnya di tutup dengan ritual apel malam. Padat emang, semua kegiatan telah diatur dan terjadwal dari bangun tidur hingga tidur kembali. Tapi asal ikhlas, semua kan berjalan enak dan lancar. Karena niat ku emanglah untuk mencari ilmu, bukanlah hidup di tengah dunia luar yang sarat godaan dan pelanggaraan, dan kusadari bekal yang ku punya di SMP, tak sanggup membendung godaan yang kan datang ketika aku di SMA kelak. Dan ternyata, Alhamdulilllah, doa ku di dengar, dan akhirnya aku pun bersekolah di sekolah asrama yang ku cintai ini yaitu SMA TITIAN TERAS JAMBI (haha… my lovely school J), dan ku bulatkan niat untuk ilmu dan ku sadari dalam menuntu ilimu emang usaha, doa, disiplin, tekad dan niat adalah kuncinya, dan semoga bisa kuterpakan kunci itu.

Dan sekarang, saat UN telah kujalani, SNMPTN telah ku lalui, kini, aku terdampar pada pilihan kedua

untuk melanjutkan masa depan ku di Tanah Ampera berhiaskan batang musi bagai urat-urat nadi yang membelah kota ini. Bumi Sriwijaya, Jurusan teknik pertambangan, walau bukan ITB jurusan perminyakan yang dulu membara dalam ingatanku menyulutkan sumbu-sumbu impian, namun Tuhan berkehendak lain, aku bukan di ranah ganesha, kan ku tapaki takdir ku di sini, tanah Ampera, Bumi Sriwijaya. Kan ku kubur mimpi itu dalam-dalam. Dan kan ku bangun impian baru di ranah baru ku, rumah baru ku, tempatku menimba ilmu.

“Tuhanku, terangilah jalan hamba Mu yang lemah ini. Tuntunlah, ingatkan aku saat mulai lari dari jalan Mu”

Mungkin itu lah selayang pandang tentang saya. Sekali saya mengucapkan terima kasih anda telah

meluangkan sedikit waktu anda untuk membaca halaman ini. Bermanfaat atau pun tidak, bukan lah suatu hal yang perlu diperbincangkan. Sekali lagi, salam kenal saudaraku. Senang bertemu dengan anda, semoga kita bisa bertemu, bertatap muka, berjabat tangan dan bertukar pikiran, sedikit berbincang tentang serpihan makna kehidupan.

2

 “Hidup adalah amanat, bukan punyamu, dan bukanmilik siapapun kecuali Dia. Tunaikan amanat itu dengan ilmu, iman, dan taqwa dengan niat, ikhlas, kesabaran, usaha, dan doa sebagai titian penghantarnya. Kebulatan niat mu penentu

kesuksesan mu dan arti dirimu.”

(Muhammad Ichsan)

SAM_2190 SAM_2245 DSC_0238 cropped-2.jpg

“Berpikir simple itu lebih baik, tapi bukan berpikir pendek.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s